MEYERPROPERTI.COM – Setelah Grabfood dan Gofood sukses menjadi kampiun layanan antar makanan online, ada yang baru lagi nih yang akan menjadi penantang berat pendahulunya, yakni Shopee Food. Shopee Food seperti yang kita tau memang sedang trend dikalangan ojek online hari-hari ini, utamanya bagi calon driver online yang sudah lama menantikan momen ini untuk melakukan registrasi member. Sekarang mari kita bongkar bagaimana metode atau sistem bagi hasil (profit sharing) seorang driver Shopee Food.

Dengan memamahmi sistem bagi hasil (profit sharing) dan insentif driver Shopee Food dapat menjadi perbandingan dengan beberapa layanan pendahulunya yang lain.Jika cermati dari sistem di aplikasi, memang sistem bagi hasil (profit sharing)nya tidak jauh berbeda seperti layanan dari Grabfood dan Gofood yang mana penghasilan atau bagi hasil (profit sharing) didapatkan dari biaya pengantaran tentunya.

Baca juga : Siap Menjadi Agen Properti Freelance?

Namun yang unik dari Shopee Food adalah nilai bonus insentif yang transparan, dimana semua orderan yang terselesaikan, kita sudah bisa melihat nilai besaran bonusnya. Bahkan driver juga sudah bisa melihat bonus yang akan datang.

Memang sistem bagi hasil (profit sharing) driver Shopee Food memang tidak begitu besar, terlebih jika driver hanya menyelesaikan orderan dengan biaya layanan kurang dari Rp 10.000. Misalkan dalam sehari driver hanya menerima lima orderan maka hanya mendapat penghasilan sebesar Rp 50.000. Tetapi ingat, setiap driver akan di untungkan dengan perolehan sistem bonus insentif.

Sistem bagi hasil (profit sharing) Shopee Food

Jika anda adalah driver Shopee Food terdaftar ataupun baru berniat untuk menjadi driver, tentu anda sangat penasaran terkait sistem bagi hasil (profit sharing) driver Shopee Food serta bagaimana sih cara menghitung bonus hariannya. Agar lebih jelas, silahkan langsung menyimak ulasan dibawah ini.

Di awal pembahasan kali ini kami informasikan bahwa apabila melihat syarat dan ketentuan driver Shopee Food memang tidak ada poin yang membahas pembagian bagi hasil (profit sharing) bagi driver Shopee Food.

Namun disini bisa diambil satu kesimpulan bahwa sistem yang digunakan sama persis dengan layanan pendahulunya yaitu GoFood dan GrabFood, dimana penghasilan diperoleh dari biaya pengantaran.

Baca juga : Penerima Vaksin Pfizer 7x Lebih Mudah Terserang Gejala Varian Delta Daripada Penyintas

Contoh, driver Shopee Food A dalam sehari menerima orderan sebanyak 8 kali, dimana orderan 1 sampai 4 memiliki rata-rata biaya pengantaran sebesar Rp 10.000 dan orderan ke 5 sampai 8 rata-rata sebesar Rp 7.000. Maka penghasilan yang akan didapatkan per harinya sebagai berikut :

Orderan ke-1-4, biaya :Rp 10.000 total Rp 40.000 dan orderan ke-5-8, biaya: Rp 7.000 total Rp 28.000, Jadi pendapatan driver A adalah sebesar Rp 40.000 + Rp 28.000 = Rp 68.000.

Kira kira seperti itu sistem bagi hasil (profit sharing) seorang driver Shopee Food dan metode perhitungan penghasilan setiap harinya.

Bonus Insentif Shopee Food

Shopee Food juga memberikan bonus insentif sebesar Rp 50.000 bagi mitra driver yang berhasil mencapai 800 poin setiap harinya. Adapun sistem perhitungan bonus insentif Shopee Food juga sangat sederhana, karena setiap kali menyelesaikan 1 orderan maka driver berhak mendapat 100 poin.

Jika setiap orderan diselesaikan mendapat 100 poin, maka untuk mencapai 800 poin driver harus menyelesaikan orderan ShopeeFood sebanyak 8 kali. Setiap orderan yang diterima tidak harus menggunakan pembayaran non tunai, jika konsumen membayar pakai uang cash tunai tetap tercatat kok.

Apabila anda masih bingung mengenai perhitungan penghasilan yang di dapatkan jika mencapai insentif, silahkan simak contoh perhitungan seperti berikut :

Driver A dapat orderan sebanyak 8 kali, 1 kali orderan poin 100 maka.

8 (Orderan) x 100 (Poin Bonus) = 800 poin, itu artinya driver sudah mencapai mencapai insentif bonus dan secara otomatis bonus akan masuk ke dompet digital driver.

Perhitungan Bonus Insentif Shopee Food

Sampai disini tentunya anda semakin penasaran mengenai bagaimana perhitungan bonus insentif driver Shopee Food bukan? Nah, untuk lebih jelasnya silahkan langsung simak ulasan dibawah ini.

Diatas juga sudah kami jelaskan kepada anda bahwa jika setiap orderan yang diselesaikan driver akan mendapat 100 poin. Untuk bisa mencapai bonus insentif harian, driver wajib mengumpulkan sebanyak 800 poin jika di hitung per orderan maka 8 kali orderan harus diselesaikan.

Baca juga : Gadis 6 Tahun di Skotlandia Berusaha Absen Pelajaran Olahraga Dengan Sebuah Surat Palsu

Setelah anda memahami sistem perhitungan bonus insentif Shopee Food, maka anda akan semakin bersemangat dan ingin sekali mencapai minimal poin untuk memperoleh insentif setiap harinya. Nah, untuk mengetahui tips-nya bagaimana sih cara mudahnya, silahkan simak panduan sebagai berikut.

  • Usahakan nilai saldo dompet driver tersedia lebih dari cukup supaya mempermudah driver menerima orderan.
  • Selalu aktifkan fitur Terima Otomatis.
  • Cari spot merchant yang ramai dimana banyak konsumen melakukan pemesanan.
  • Usahakan mulai bekerja di jam pagi, karna orderan pagi sangat membantu kuantiti orderan.

Setelah mengerti sistem bagi hasil (profit sharing) shopee food, tentunya anda sudah dapat menarik kesimpulan jika bonus insentif harian bisa mencapai apabila setiap harinya minimal anda mendapat 8 kali orderan. jadi bonus insentif memang wajib untuk dikejar oleh driver jika ingin mendapat penghasilan yang lebih dari cukup.

Nah demikian pembahasan sederhana mengenai sistem bagi hasil (profit sharing) driver Shopee Food beserta bonus insentif yang bisa penulis bagikan kepada anda. Semoga artikel ini dapat memberikan masukan kepada semua mitra driver terdaftar ataupun calon driver yang berniat menjajaki pekerjaan ini. Mulai daftar disini !

1 Komentar